Ustadz Adi Hidayat Beberkan Siapa Golongan Setan yang Menyebabkan Perceraian


Menikah merupakan suatu ibadah yang berumur panjang, bagaimana tidak dalam suatu pernikahan setiap harinya dihitungkan bagi pasangan suami-istri pahala. Karenanya setan tidak suka jika seorang muslim menjalani maahligai rumah tangga yang sakinah mawadah wa rohmah.

Mahligai rumah tangga dalam ketaatan pada Allah Ta’ala merupakan sebuah ladang pahala bagi pasangan suami-isrti. semua perbuatan yang menyenangkan bagi kedua belah pihak pasangan suami istri ditulis sebagai ibadah di sisi Allah Ta’ala.

Setan tidak ridho apabila anak cucu adam selalu dalam kebahagiaan ketaatan dan ketakwaan pada Allah Ta’ala tak terkecuali dalam ketaatan dan kebahagiaan membina mahligai rumah tangga. Maka dari itu setan selalu berusaha keras untuk menjerumuskan manusia dalam kesesatan dan pengingkaran atas perintah Allah Ta’ala.

Setan memiliki golongan yang khusus untuk menghancurkan mahligai rumah tangga agar situasi dan kondisi dalam rumah tangga menjadi buruk hingga mengakibatkan perceraian. setan tersebut bernama Dasim.

Menurut Ustadz Adi Hidayat Lc MA, dalam ceramahnya yang diunggah ke akun Youtube Taman Surga TV, bahwa Dasim ini juga yang berperan dalam hubungan pranikah, saat sebelum adanya ikatan akad. Dia akan memancing-mancing baik laki-laki atau perempuan untuk berduaan, berdekatan dan berbuat maksiat kepada Allah Ta’ala.

Namun setelah adanya ikatan pernikahan, keadaan justru sebaliknya, setan Dasim ini akan membisikkan ke hati dan menggoda manusia agar terjadi perselisihan dalam rumah tangga. “Ada saja alasan-alasan kecil yang dapat memancing perdebatan seakan hal tersebut merupakan perkara yang besar, ia akan membisikan kecurigaan, menyulut emosi, dan tujuan akhirnya adalah membuat pasangan bercerai,”ungkap Ustadz Adi Hidayat.

Sebagaimana yang disabdakan Nabi Muhammad Saw, Dari Jabir radhiyallahu ‘anhu, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam bersabda:

“Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya di atas air (laut) kemudian ia mengutus bala tentaranya. Maka yang paling dekat dengannya adalah yang paling besar fitnahnya. Datanglah salah seorang dari bala tentaranya dan berkata, ‘Aku telah melakukan begini dan begitu’. Iblis berkata, ‘Engkau sama sekali tidak melakukan sesuatu pun”. Kemudian datang yang lain lagi dan berkata, ‘Aku tidak meninggalkannya (untuk digoda) hingga aku berhasil memisahkan antara dia dan istrinya. Maka Iblis pun mendekatinya dan berkata, ‘Sungguh hebat (setan) seperti engkau.” (HR Muslim).

Bagi Iblis, menghancurkan mahligai rumah tangga yang terjalin merupakan sebuah prestasi yang besar sehingga siapapun dari golongannya yang berhasil menghancurkan sebuah mahligai rumah tangga yang berujung dengan sebuah perceraian.

Maka sebagai umat Muslim hendaknyakita selalu bermohon perlindungan pada Allah Ta’ala dari segala jenis godaan setan, termasuk dari godaan setan Dasim penghancur mahligai rumah tangga.

======

Nyesel Baru Tahu Sekarang, Coba Masukkan Beberapa Potong Mentimun ke Dalam Air Putih Lalu Diminum, Dijamin Terhindar dari Penyakit Mengerikan Ini

Hampir setiap manusia punya keinginan untuk hidup dalam waktu yang lama.

Sayangnya, karena kebiasaan dan pola hidup yang salah bisa menghancurkan keinginan tersebut.

Padahal, ada banyak cara untuk panjang umur, seperti menerapkan pola hidup yang sehat dan olahraga teratur.

Di dunia ini terdapat banyak sumber makanan alami dengan kandungan yang bermanfaat untuk tubuh.

Salah satunya adalah timun yang memiliki jumlah kalori, lemak, kolesterol, dan natrium yang rendah.

Melansir Kompas.com, ada segudang manfaat timur di antaranya adalah menghidrasi tubuh, menjaga kesehatan tulang, hingga mencegah penyakit kronik.

Ada banyak cara menikmati timun, salah satunya dengan menambahkan potongan timun ke dalam air putih.

Dengan meminum air rendaman timun, inilah berbagai manfaat kesehatan yang akan kamu dapatkan seperti yang dikutip dari Nakita.id.

Membantu menurunkan berat badan

Minum air rendaman timun bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin minuman segar namun tetap menyehatkan.

Bahkan, minuman ini dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan sehingga terhindar dari risiko obesitas.

Obesitas sendiri sering dikaitkan dengan risiko penyakit kronik seperti diabetes hingga penyakit jantung.

Kaya antioksidan

Timun diketahui kaya antioksidan, kalsium, magnesium, kalium, fosfor, vitamin A, vitamin K, dan nutrisi lainnya.

Adanya antioksidan dalam timun pun dapat membantu mencegah dan menunda kerusakan sel akibat radikal bebas.

Menurunkan tekanan darah

Penderita hipertensi dapat menjaga tekanan darah dengan cara meminum air rendaman mentimun.

Pasalnya, air rendaman timun mengandung kalium yang baik untuk menurunkan tekanan darah.

Seperti yang kita ketahui bahwa tekanan darah tinggi dapat menyebabkan komplikasi seperti penyakit jantung yang mematikan.

======

5 Manfaat Pisang untuk Kesehatan Anak

Rasanya yang manis membuat buah pisang disukai oleh banyak orang, termasuk anak-anak. Selain itu, buah berwarna kuning ini juga mengandung beragam nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh anak, lho, Bun.

Ada banyak jenis pisang yang dapat dengan mudah Bunda temukan, mulai dari pisang tanduk, pisang kepok, pisang ambon, pisang nangka, hingga pisang raja. Apa pun jenisnya, semua pisang sangat bergizi dan baik dikonsumsi secara rutin.

Nutrisi yang terkandung pada buah pisang antara lain karbohidrat, serat, gula, magnesium, kalium, kalsium, fosfor, serta bebera jenis vitamin, seperti vitamin A, vitamni B, dan vitamin C.

Manfaat Pisang untuk Anak

Karena kandungan nutrisinya, pisang memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan anak, di antaranya:

1. Sebagai sumber energi

Sama seperti nasi, buah pisang padat karbohidrat yang bisa menjadi sumber energi instan untuk anak. Mengonsumsi buah pisang berukuran sedang mampu menyumbang 105 kkal. Sumber kalori ini cocok untuk dikonsumsi Si Kecil yang aktif berolahraga guna menjaga kadar gula darahnya.

2. Melancarkan pencernaan dan mengenyangkan

Manfaat pisang selanjutnya adalah melancarkan pencernaan. Kandungan serat pada buah pisang mampu meningkatkan kesehatan usus anak dan mencegah terjadinya gangguan pencernaan, misalnya sembelit.

Buah ini juga sangat cocok untuk dijadikan camilan sehat di sela-sela waktu menunggu jadwal makan utama tiba. Kandungan serat dan zat pati pada pisang dapat memberikan rasa kenyang lebih lama, sehingga Si Kecil bisa terhindar dari kebiasaan mengonsumsi makanan tidak sehat, seperti cokelat dan keripik.

3. Mendukung proses tumbuh kembang dan menjaga kesehatan otot

Kalium adalah mineral penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh Si Kecil dan bisa Bunda temukan pada buah pisang. Kalium berperan besar dalam mendukung proses tumbuh kembang, menjaga kesehatan dan fungsi otot, serta mengatur kadar air dalam tubuhnya.

4. Menjaga kesehatan otak

Mengonsumsi buah pisang secara rutin juga baik untuk kesehatan otak Si Kecil, Bun. Pisang merupakan salah satu buah yang mampu meningkatkan produksi hormon serotonin. Hormon ini bertugas untuk mengirim pesan antar sel di otak dan memiliki peran dalam mengendalikan mood yang baik.

5. Menjaga daya tahan tubuh dan menangkal radikal bebas

Kandungan vitamin C dan antioksidan pada buah pisang memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan tubuh, sehingga anak tidak mudah terpapar penyakit. Selain itu, antioksidan pada buah ini juga berperan penting untuk menangkal radikal bebas, yakni zat yang dapat merusak sel-sel tubuh dan melemahkan imunitas.

Ituah sederet manfaat pisang untuk kesehatan anak. Bunda bisa mengolah buah ini dengan berbagai cara, mulai dari dikukus, dibakar, digoreng, direbus, atau dipanggang menjadi kue jika Si Kecil bosan dengan buah pisang biasa.

Namun, ada beberapa hal yang perlu Bunda perhatikan dalam memberikan pisang kepada Si Kecil. Karena tinggi karbohidrat, buah ini dapat meningkatkan kadar gula darah dengan cepat. Jika konsumsi gula Si Kecil tidak diperhatikan, kelebihan gula dapat disimpan menjadi lemak dan menyebabkan kelebihan berat badan.

Selain itu, jika Si Kecil alergi terhadap lateks, kemungkinan besar ia juga alergi terhadap pisang. Jadi, agar lebih aman, konsultasikanlah dulu dengan dokter. Segera bawa Si Kecil ke dokter jika ia mengalami reaksi alergi setelah makan pisang.

Tags: #golongan syetan yang menyebabkan perceraian #manfaat pisang untuk kesehatan anak #manfaat timun dimasukkan kedalam air putih dan diminum