Ustaz Yusuf Mansur curhat soal dituduh menzolimi, Aa Gym: Karena kita berkelakuan hina!


Viral beredar video lawas Ustaz Yusuf Mansur diduga curhat sambil berdialog dengan Aa Gym tersebar di media sosial.

Video itu sendiri diunggah oleh saluran Youtube Santri The Explorer Channel, dengan judul ‘Jawaban AA Gym kepada UYM..Jangan Bohong Allah Maha Tahu..!’.

Saat itu, Yusuf Mansur menanyakan apa yang harus dilakukan jika berada dalam posisi dituduh menzolimi.

“Ya kita katakanlah ada di posisi yang dicurigai sebagai yang menzolimi (bagaimana)?,” tanya Yusuf Mansur ke Aa Gym.

Pertanyaan itu pun langsung dijawab Aa Gym. Ia awalnya menyinggung soal rumus disakiti orang yang bisa dirasakan karena berkelakuan hina dan ada juga yang tetap berkelakuan benar namun tetap dihina.

Ia juga menyebut, Allah tahu niat kita dan tidak bisa bohong terkait hal itu.

“Ini rumus ya, kalau kita disakitin orang, karena dua jenis,” jawab Aa Gym dikutip Hops.ID, Senin 28 Maret 2022.

“Kayak kita dihina itu ada satu, karena kita berkelakuan hina, ada lagi satu kita tetap berkelakuan benar tapi tetap dihina,” sambungnya.

Kemudian Aa Gym membahas soal ciri-ciri melakukan kesalahan tersebut, di antaranya gelisah dan ketakutan.

“Kalau kita berkelakuan buruk dan dihina, maka itu adalah buah dari keburukan kita,” tutur Aa Gym.

“Jadi bedanya kita benar atau salah, Allah kan tahu niat kita, gak bisa bohong. Kalau kita melakukan kesalahan cirinya gelisah, dua takut ketahuan, itu udah rumus,” imbuhnya.

Kendati demikian tidak diketahui lebih lanjut motif yang melatarbelakangi pertanyaan Ustaz Yusuf mansur tersebut.

Namun diduga, Yusuf Mansur lagi curhat lantaran kerap mendapatkan hujatan dan tuduhan dari berbagai pihak terkait ceramah sedekah dan investasi syari’ah.***

Karyawan Ustaz Yusuf Mansur diduga belum digaji, ada yang 20 bulan

Lagi nama Ustaz Yusuf Mansur menjadi perbincangan di media sosial. Kali ini diduga karyawan Ustaz Yusuf Mansur belum gajian, bahkan ada yang sampai 20 bulan.

Aisyah, karyawan Paytren mengaku dirinya sudah 20 bulan tak digaji hingga ia pun melayangkan somasi.

Dia mengatakan, somasi ia ajukan kepada PT VSI dan jajaran pimpinannya. Namun, setelah somasi itu diajukan, ia mengatakan Ustaz Yusuf Mansur menghubunginya dan meminta ia tidak melanjutkan karena Paytrsen sedang tak ada duit.

“Saya sudah mengajukan somasi pada bulan Oktober 2021 yang intinya menggugat agar gaji saya selama 20 bulan dibayarkan plus dengan dendanya,” katanya dikutip Hops.ID dari Terkini.id jaringan Suara.com, Kamis 3 Maret 2022.

Aisyah mengajukan permintaan uang Rp300 juta yang merupakan akumulasi gajinya selama 20 bulan plus denda yang harus dibayar karena menunggak sangat lama.

“Beliau katakan jangan menggugat Paytren karena Paytren tak ada duit. Beliau bilang nanti beliau yang akan mengganti semampunya, tapi hingga saat ini saya belum mendapat ganti apa-apa,” katanya.

Sementara itu, Ishaf karyawan Paytren lainnya mengakui, setelah sempat melejit pada tahun 2017 silam, bisnis Paytren kini memang sedang suram. Oleh karena itu, sejumlah karyawan berencana menggugat karena belum mendapat gajinya.

Sebelumnya pada 16 Januari 2022, Yusuf Mansur sempat didatangi puluhan karyawan Paytren di Institut Darul Quran, Tangerang.

Di hadapan karyawan Paytren, Yusuf Mansur memastikan dirina tidak akan berhenti melangkah.

“Saya bertahan dengan narasi-narasi besar, karena seperti yang saya ajarkan, sekali kita jatuhin omongan, jangan dipatahin. Apapun kejadiannya, seperti apapun peristiwa dan kesulitannya,” katanya dalam video di akun Instagram @anwarsani_daqu.***

Biar balik modal, Ustaz Yusuf Mansur ingin gelar pesta pernikahan Wirda Mansur di GBK

Ustaz Yusuf Mansur kembali lontarkan pernyataan yang membuat netizen terheran-heran. Kali ini dia menginginkan pesta pernikahan anaknya digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Dia berasalan, rencana tersebut guna dapat mengundang banyak orang sehingga balik modal.

“Saya penginnya nanti nikahnya di GBK. Biar panitia banyak, pulang modal,” katanya dikutip Hops.ID dari Okezone, Minggu 6 Maret 2022.

Tidak hanya itu saja, Yusuf Mansur berharap pernikahan putrinya Wirda Mansur dapat berlangsung di atas sungai besar di Indonesia.

“Kalau calon suaminya (Wirda Mansur) berasal dari Sumatera Selatan, berarti kan di Sungai Musi. Kalau dari Kalimantan, berarti kan di sungai-sungai Kalimantan,” kata Yusuf Mansur.

Lebih lanjut, dia mengatakan keputusan tempat pernikahan itu bergantung pada asal daerah calon suami Wirda Mansur kelak.

Yusuf Mansur kembali membuat heboh dengan berencana menyiarkan pernikahan anaknya di televisi 24 jam tanpa jeda. Meski begitu, dia menyebut pernyataannya tersebut sebatas candaan semata.

Dia mengatakan, pernyataan tersebut hanya bagian dari halusinasi dia bersama keluarga. Dia pun menganggap ucapan tersebut bagian dari doa yang bisa saja terwujud. Yusuf Mansur juga meyakini bahwa tak ada yang mustahil di dunia ini.

“Misalnya kalau kita ke New York, belanja apa nih, halu, halu, tapi besok bisa jadi benaran,” katanya.

Hingga saat ini memang diketahui Wirda Mansur belum mempunyai seorang kekasih.

Namun, dalam satu kesempatan, Wirda Mansur sempat diberitakan akan dijodohkan dengan putra almarhum Syekh Ali Jaber.

Kendati demikian, dia menyebut jika perjodohan tersebut hanyalah bercandaan saja.

“Kayaknya itu beritanya udah lama banget ya. Cuma bercanda aja,” katanya dalam kanal Youtube Cumicumi pada tahun 2021 lalu.

Dirinya yang dijodohkan oleh ayahnya dengan putra Syekh Ali Jaber merasa tak pantas dengan hal tersebut.

“Padahal kita mah ngerasanya juga jauh banget, kayaknya dia lebih berhak mendapatkan yang terbaiklah,” ujarnya.***

Makin halu? Ustaz Yusuf Mansur sumbar Wirda nikah dikontrak stasiun TV dan di GBK: Supaya mahal sehari semalem

Ustaz Yusuf Mansur dan putrinya Wirda Mansur tak hentinya menciptakan kehebohan. Kini penggagas Wisata Hati itu menyatakan jika berharap pernikahan putrinya akan digelar di GBK dan bisa dikontrak oleh televisi demi pundi-pundi uang berlimpah.

Ustaz Yusuf Mansur berkelakar digelar di GBK supaya panitia bisa balik modal bahkan apabila perlu bisa untung besar.

Ingin pernikahan di GBK dan dikontrak TV

“Saya pengennya nanti nikahnya di GBK (Stadion Gelora Bung Karno) biar panitia banyak pulangan modal hahaha,” kelakar Ustaz Yusuf Mansur seperti yang dikutip Hops.ID dari kanal Youtube Sambel Lalap pada Minggu, 6 Maret 2022.

Ustaz Yusuf Mansur merasa tak peduli meski belum ada calon bagi sang putri dia tetap percaya diri (PD) sesumbar akan gelar pernikahan anaknya secara besar-besaran di GBK dan mendapat kontrak eksklusif dari stasiun televisi.

Belum ada calon mempelai pria

Dia mengatakan sebenarnya sudah banyak calon besan yang datang untuk memperkenalkan anaknya. Beberapa diantaranya juga sudah langsung menemuinya untuk bersilaturahmi dan untuk bisa saling lebih dekat.

”Iya jodohnya belum ada nih kita lagi berdoa nih. Udah ada banyak orang-orang tua yang datang ngenalin anaknya dan Kak Wirda sudah ketemu dan aku juga ya ikut saling kenal gitu,” jelasnya.

Namun, Ustaz Yusuf Mansur menyadari jika anak saat ini dan dulu berbeda dalam hal menentukan pasangan. Dia kembali menegaskan pernikahan akan digelar di GBK.

”Beda sama kayak kami-kami dulu. Tapi nanti ya itu kalau mau nikah maunya di GBK itu. (Keinginan) kami (keluarga) semua ini,” ujarnya.

Ingin digelar sehari semalam dan mengundang wayang

Dia menyatakan pernikahan akan digelar di GBK sehari semalam dan mengundang pertunjukan wayang.

“Di GBK supaya mahal tanda tangan kontrak sama TV-nya, sehari semalem nanggap wayang,” terangnya. Dia juga mengulang pernyataannya jika semua itu adalah keinginan semua anggota keluarga besarnya, bukan hanya dirinya dan Wirda Mansur. ”Kami-kami ini yang ingin,” tuturnya.