Ustaz Yusuf Mansur dilarikan ke rumah sakit, Wirda: Alhamdulillah mungkin dengan begini…


Kabar kurang mengenakkan datang dari Ustaz Yusuf Mansur yang kini dilarikan ke rumah sakit. Wirda Mansur, putrinya meminta warganet untuk mendoakan yang terbaik demi kesehatan Ustaz Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur juga menjelaskan kondisinya terkini. Lantas, seperti apa kondisi kesehatan Ustaz Yusuf Mansur yang kini dilarikan ke rumah sakit? Simak ulasan berikut.

Ustaz Yusuf Mansur dilarikan ke rumah sakit
Wirda Mansur mengunggah foto kebersamaan dengan ayahnya, Ustaz Yusuf Mansur. Berbeda dari biasanya, Wirda mengunggah foto keduanya saat Ustaz Yusuf duduk di kasur rumah sakit. Ia meminta warganet mendoakan ayahnya yang terbaik dan selalu sehat.

“Minta doanya buat bokap gue ya guys, mudah-mudahan sehat dan enggak kenapa-kenapa. Stay safe juga ya semua,” tulis Wirda Mansur di Instagram Stories miliknya.

Meski begitu, Wirda bersyukur karena ia memiliki waktu luang berdua dengan ayahnya yang kini dirawat di rumah sakit. Cewek yang pandai berbisnis tersebut mengenang masa kecilnya.

“Alhamdulillah ya Allah, mungkin dengan begini jadi ada waktu bisa berduaan full sama papah, semalem nemenin, nyekain, ngelapin, jadi inget dulu papah begini waktu gue bayi. Minta doanya ya teman-teman,” ujar Wirda.

Kondisi Ustaz Yusuf Mansur
Ustaz Yusuf Mansur juga menuliskan kondisi kesehatannya di laman depan akun Instagram miliknya. Ia mengunggah video sedang terbaring lemah di rumah sakit dengan menjelaskan kondisinya terkini. Dalam keterangan, Ustaz Yusuf menjelaskan penyakit yang dideritanya. Ustaz Yusuf Mansur mengalami penurunan kadar eritrosit dan zat besi.

“Dengan izin Allah, HB saya alhamdulillah masih ada 5. Sangat rendah, tapi masih hidup. Eritrosit rendah, zat besi rendah, semua rendah,” tulis Ustaz Yusuf Mansur.

Saat ini, Ustaz Yusuf Mansur masih menunggu proses transfusi darah yang sedang disiapkan oleh pihak rumah sakit.

“Dibantu kawan-kawan Pimpinan dan Tim dokter RSPAD yang luar biasa. pake hati semua. Ini lagi proses transfusi darah (donor darah). barisan pendonor yg sholeh sholeh, dah siap diproses dan discreening pagi ini di RSPAD. Alhamdulillah, ada 10 orang yang disiapkan. Nanti 4 yang diambil, yang sekiranya terbaik dan yang paling pas,” tuturnya.

Kata Ustaz Yusuf, proses transfusi darah harus dilakukan demi kesehatan dirinya. Jika tidak, kondisi kesehatan pria 44 tahun tersebut akan semakin menurun.

“Soalnya kalau enggak, saya kolaps, karena terlalu rendah semua. Telat ngangkat kalau pakai makanan, suplemen, dan sekedar istirahat,” ujarnya.

“Di sinilah saya melihat Keagungan dan Kebesaran Allah. Saya tau, dosa saya banyak. Maksiat saya, keburukan saya, kejelekan saya… Sehingga Allah kasih kesempatan saya, mendapatkan darah dari orang-orang terbaik di bumi dengan izinNya,” pungkas Ustaz Yusuf Mansur.

Hikmah ‘Menyatunya Darah’ Ustaz Yusuf Mansur

Ustaz Yusuf Mansur kemarin dilarikan ke RSPAD karena hemoglobin (Hb) dan eritrosit yang sangat rendah. Yusuf Mansur mengatakan, jika tidak menjalani transfusi darah, ia bisa kolaps.

“Pagi ini, 21 Juli 2021, dengan izin Allah, HB saya alhamdulillaah ‘masih’ ada 5. Rendah sangat. Tapi masih idup, hehehe. Eritrosit rendah, zat besi juga rendah. Semua, alhamdulillaah. Dibantu kawan-kawan Pimpinan dan Tim dokter RSPAD yang luar biasa. Pake hati semua. Ini lagi proses transfusi darah (donor darah),” tulis Yusuf Mansur di Instagram.

“Saya harus segera melakukan transfusi darah, kalau enggak, kolaps. Karena terlalu rendah semua, telat ngangkat kalau pake makanan, suplemen, dan sekedar istirahat. Banyak darah yang siap dan tersedia. Namun, pihak RSPAD mempersilakan saya memilih dan mengupayakan darah siapa yang mau dimasukkan ke dalam tubuh saya. Jadi satu dengan darah saya,” ungkapnya di postingan berjudul ‘Menyatunya Darah’ tersebut.

Malam harinya, Yusuf Mansur kembali mengabarkan dirinya sudah melakukan transfusi darah. Ada 10 orang yang siap mendonorkan darah untuk Yusuf Mansur.

Tapi hanya 4 orang yang dipilih yang semuanya adalah penghafal Al-Qur’an terbaik. Penulis kaligrafi Al-Qur’an kerajaan Maroko dan Yordania, Syeikh Baleid, akhirnya yang dipilih Yusuf Mansur.

“Dan satu kehormatan beliau membubuhkan nama saya sekian tahun yang lalu di salah satu halaman di salah satu mushaf yang ditulis dengan tangannya. Seperti kebiasaan beliau saat ketemu ahlul-ahlul Qur’an di mana tempat yang jadi tempat beliau menulis Qur’an dengan tangannya. Nggak nyangka, bila kemudian kini di Juli 2021 Syeikh Baleid, insyaallah akan menyatu dengan darah saya,” tutur Yusuf Mansur.

“Darah-darah orang saleh, orang-orang baik, yang luar biasa, tentu akan jadi sesuatu yang berpengaruh sekali dalam hidup saya. Sebab pasti setiap sel ada memorinya, ada rekam jejaknya,” kata Yusuf Mansur.

Sang istri, Siti Maemunah, juga meminta doa masyarakat agar proses transfusi darah suaminya lancar.

“Jadi kemarin dapat kabar waktu hari lusa, Abi habis ambil tes darah, pengen tahu kenapa. Kemarin pas habis salat Ied, dikabarin ternyata HB-nya rendah. Normalnya 12, ternyata cuma ada 7. Akhirnya kata dokter ini harus segera dirawat, harus tranfusi. Cari rumah sakit langsung dapet, tadi pagi sempat tranfusi itu turun jadi lima. satu kantong tapi cuma naik dikit. Doain hari ini Insyaallah masih dua kantong lagi yang harus ditranfusi, semoga lancar,” kata sang istri.

Tags: #penurunan kadar eritrosit #ustadz yusuf mansur #ustadz yusuf mansur dilarikan ke rumah sakit #wirda mansur