Vanessa Bibi ada utang kartu kredit, haji Faisal: Berapalah sisanya masa iya kita tega potong lagi hak Gala


Ayah Bibi Andriansyah haji Faisal membingkar jumlah warisan yang dimiliki mendiang Vanessa Angel dan anaknya Bibi Andriansyah yang menurutnya tidak sebanding dengan biaya hidup Gala kelak hingga dewasa.

Makin miris ketika ia harus memperebutkan hak yang tidak seberapa itu dengan besannya yang tak lain adalah ayah Vanessa Doddy Sudrajat. Apalagi ia menyebut bahwa mendiang Vanessa Bibi juga masih memeiliki utang yang belum dilunasi hingga kini lantaran menunggu hak perwalian ditetapkan majelis hakim.

“Saya perjuangkan hak perwalian demi selamatkan hak Gala cucu saya. Itu pun ada cicilan kartu kredit yang belum dibayar, dan itu belum dipotong dari peninggalan Vanessa Bibi. Berapalah sisanya, itulah yang didapat Gala. Masa iya kita tega potong lagi hak Gala, anak yatim piatu itu. Kalau saya nggak mau,” ujar Faisal di acara Hotman Paris yang tayang di TV dan laman youtube inews Kamis 2 November 2021.

Tak cuma kartu kredit Vanessa, Faisal juga mengungkap ada utang lain yang dimiliki dua pasangan itu. “Ada WA masuk ke saya kalau mereka ada beli bahan (untuk Vanessa Wear), yang lain belum tahu saya,” ujarnya kepada Hotman Paris.

Lebih lanjut ia belum mengusut tuntas utang dan aset yang ditinggalkan Vanessa Bibi semasa hidup lantaran dirinya belum jadi wali yang sah bagi Gala Sky. “Itu nanti dl kalau saya sudah berhak sebagai wali barulah saya nanti bertindak. Kalau belum jadi wali bagaimana saya mau bayar utang dia.”

Jumlah warisan Vanessa Bibi tak ada mobil dan rumah

Sebelumnya, Faisal membeberkan jumlah warisan dari Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang menurutnya tak seberapa.

Obrolan itu bermula saat Hotman menanyakan jumlah harta bersama yang ditinggalkan. Faisal mengatakan jumlahnya tak seberapa, bahkan dikhawatirkan tak cukup untuk membesarkan Gala kelak.

Dengan berat hati Faisal membuka secara detail jumlah harta yang dimiliki Vanessa Bibi semasa hidup. Jua jumlah asuransi yang bisa cair atas nama Gala.

“Ini sebetulnya tidak pantas saya sebutkan di sini. Nilainya juga tidak seberapa, kalau saya sebutkan di sini miris saya sebenarnya.”

Faisal mulai menyebutkan satu-satu, bahwa Vanessa dan Bibi bisa dibilang tidak punya aset bernilai. Apa lagi sejak kasus prostitusi yang disambung kasus narkoba. Hal itu betul-betul menurunkan pamor keartisan Vanessa sehingga ia tak lagi punya banyak tabungan.

“Vanessa itu rumah ngontrak, mobil yang kemarin beli kan hancur karena nabrak, asuransi mobil tidak ada, jasa raharja juga tidak keluar karena kecelakaan ini termasuk kecelakaan pribadi atau tunggal.”

Begitu juga soal asuransi, haji Faisal mengatakan bahwa nilai asuransi Vanessa juga tidak seberapa.

“Asuransi ada tiga yang pertama Rp113 juta, yang kedua Rp20 juta, lalu yang satu itu Rp500 juta asuransi pendidikan Gala yang baru bisa cair saat usia Gala 18 tahun nanti,” kata Faisal.

Aset lain adalah uang yang berada di rekening Vanessa Bibi. Faisal mengaku tak tahu pasti jumlahnya kare dirinya sama sekali tak punya akses untuk melihat atau mengambil rekening itu. Rekening tersebut baru bisa dibuka jika dirinya punya hak perwalian Gala.

“Duit di bank jika digabung antara rekening Bibi dan Vaness, digaan saya isinya kira-kira ada Rp300 jutaan.”

Adiezty Fersa ‘gemas’ hingga kritik sikap Doddy Sudrajat: Jadi kakek kok gitu amat?

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat bak menjadi musuh publik. Hal tersebut tidak lain karena sikapnya yang sibuk mengurusi warisan dan hak asuh Gala Sky padahal anaknya belum genap 40 hari meninggal. Tampaknya, Adiezty Fersa ikut memantau kabar Doddy Sudrajat dan ikut gemas seperti warganet lain hingga melontarkan kritik.

Adiezty Fersa melontarkan kritik kepada Doddy Sudrajat melalui Instagram Story. Istri Gilang Dirga itu tampaknya lelah dengan ‘drama’ yang dilakukan oleh Doddy Sudrajat. Adiezty menyoroti sikap Doddy saat di persidangan hak perwalian pada Selasa. 30 November 2021 silam.

“Pak Doddy, udah dong, Pak. Kemarin di youtube kita bilangnya akan ikhlas apapun keputusan pengadilan, katanya yang penting ketika Gala udah gede dia tau kalo Pak Doddy juga mengajukan diri sebagai wali. Trus kenapa tiba-tiba menolak lagi pas sidang??,” tulis istri Gilang Dirga, Adiezty Fersa di Instagram Story pada Kamis (2/12/2021).

Wanita yang berprofesi menjadi penari itu pun mengkritik Doddy yang ingin memindahkan makan Vanessa Angel. Hal ini dianggap Adiezty semakin memunculkan kebencian publik. Padahal, Doddy Sudrajat pernah mengaku tidak enak hati karena sudah menjadi musuh publik.

“Pak Doddy juga udah mengakui loh kalo jadi public enemy itu gak enak. Sekarang adaaa lagi… mau mindahin makam alm. Vanessa. Ya Allah, Pak!,” lanjut Adiezty dengan geram.

Adiezty Fersa peringatkan Doddy untuk berhenti agar tak dibenci Gala

Ia pun tidak habis pikir dengan keinginannya untuk memindahkan makam Vanessa. Adiezty meminta Doddy untuk berpikir bagaimana jika nantinya Gala malah membenci kakek dari mamanya itu.

“Kalo alasan anda mengajukan hak wali karena mikirin perasaan Gala pas udah gede, coba pikirin juga yang kali ini, kalo Gala malah dendam sama kakek dari mamanya gimana? Kok tega mindahin makam mamanya yang udah tenang di samping papanya?,” lanjutnya.

“Udah, Pak, biar masyarakat aja yang musuhin Bapak, jangan memancing cucu anda juga buat membenci kakeknya kelak,” ujar Adiezty blak-blakan.

Penari yang merupakan model sekaligus mantan member girl group OMG (Oh My Girls) ini juga meminta Doddy untuk memikirkan mental Gala. Ia mengkritik sikap Doddy sebagai kakek yang tampak tak peduli dengan cucunya. Pasalnya, Adiezty yang belum pernah bertemu dengan Gala saja selalu menangis ketika melihat video anak yatim piatu itu.

“Mental Gala tolong dipikirin, Pak! Ya Allah. Heran banget, tiap liat video Gala aja w mau nangis, padahal pernah ketemu juga enggak. Ini kakeknya sendiri kok gitu amat??,” pungkas Adiezty Fersa dengan emoji menangis dan patah hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published.