Viral Kisah Ibu Muda Tak Rela Bayinya Diminta Keluarga Suami, Padahal Pas H*mil Tak Pernah Dinafkahi


Curhatan seorang ibu muda yang tak rela sang anak diminta keluarga suami, viral di media sosial.

Video berdurasi singkat itu diunggah oleh akun TikTok @damnitssm dan kini telah ditonton hingga 6 juta kali.

Video itu menceritakan seorang perempuan yang melahirkan bayi hasil hubungannya dengan sang kekasih.

Bayi tersebut diminta keluarga sang kekasih yang akhirnya menikahi perempuan tersebut.

Padahal selama menjalani masa kehamilan, keluarga sang kekasih tak pernah memberikan perhatian bahkan pertanggungjawaban.

Saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Sabtu (30/1/2021), sang pengunggah yang diketahui berinisial SH membenarkan kisah tersebut.

Perempuan 21 tahun ini mengatakan, peristiwa ini terjadi saat baru saja melahirkan buah hatinya.

SH lantas mengisahkan kronologi lengkap kejadian yang menimpanya tersebut.

Semula, hanya SH dan sang kekasih yang mengetahui soal kehamilannya.

Keluarga sang pacar baru mengetahui kehamilan SH saat menginjak usia lima bulan.

Namun mereka tidak melakukan apapun sebagai bentuk pertanggungjawaban sesuai keinginan SH.

“Dia (pacar) nunjukin chat yang bilang aku hamil, tapi setelah itu tidak ada tindakan,” ungkap warga Tangerang itu.

Bahkan mereka juga tidak menghubungi SH.

Mengetahui hal itu, SH memilih untuk tetap membesarkan kandungannya sendiri dengan bantuan sang ibu.

SH mengaku, sang ibu sempat kecewa dengan apa yang dialaminya.

Meski demikian, ibunda SH tetap berusaha kuat dan merangkul sang anak.

“Walaupun mama aku kecewa, tapi dia berusaha kuat demi kondisi aku yang lagi hamil waktu itu, biar aku enggak tambah stress.”

“Respons mamaku positive sih, nggak ngomel-ngomel atau gimana. Mama rangkul aku,” terangnya.

Walau tidak mendapat perhatian dari keluarga sang kekasih, SH tetap mengabari mereka saat melahirkan bayi laki-laki.

Saat itulah pacar dan keluarganya datang menengok SH dan buah hatinya.

Melihat hal itu, SH sempat merasa kecewa karena selama hamil, keluarga pacar tak pernah mendapatkan bentuk pertanggungjawaban apapun.

“Saya merasa dikucilkan. Sewaktu saya hamil kenapa nggak ada kata apapun yang keluar dari mulut pihak mereka, sedangkan saya kesusahan sendiri,” kata SH.

SH juga membeberkan, keluarga pacar beberapa kali bilang ingin ‘meminjam’ bayinya.

Sebab saat itu, bayinya belum berusia 40 hari dan kondisi SH juga belum pulih benar setelah menjalani operasi caesar.

“Ketika bayi saya lahir, pihak mereka beberapa kali bilang mau minjem bayinya, saya nggak ngerti konteksnya apa.”

“Sempat juga ada kata dari mereka yang mau nolongin saya urus bayi karena waktu itu belum pulih. Jadi bayi saya diambil mereka, nunggu saya pulih,” ungkapnya.

Mendengar permintaan tersebut, SH meminta pacar dan keluarganya untuk datang mengunjunginya dan sang bayi.

Rupanya, permintaan sederhana SH itu ditolak oleh keluarga sang kekasih.

“Saya bilang datang saja ke rumah kalau mau lihat baby, tapi mereka mengeluarkan kata-kata seperti ‘bawa aja ke rumah’ gitu,” jelasnya.

SH menyesalkan hal tersebut lantaran sudah berusaha sendiri, tapi pihak keluarga sang pacar tiba-tiba ingin meminta bayinya.

“Saya berpikirnya, enak banget kalian mau nikmatin bayi saya, saya sama bayi saya nempuh hal yang enggak mudah, biaya sendiri.”

“Mereka dengan enaknya mau sama baby saya tanpa mikirin perasaan saya,” tambahnya.

Meski demikian, SH mengaku tetap bersikap baik dengan keluarga sang pacar.

Menikah Setelah Melahirkan
Meski SH melahirkan sendiri tanpa didampingi pacarnya, ia tetap melangsungkan pernikahan dengan pacarnya tersebut.

Ia berpikir setelah menikah, hubungannya dengan sang pacar akan baik-baik saja.
Namun apa yang SH harapkan ternyata tidak terjadi.

“Pada akhirnya ada beberapa hal yang dia lakuin itu enggak wajar, mungkin dia malu atas perilakunya, jadi nggak berani nongol. tidak memberi nafkah.”

“Aku pun nggak berharap. InsyaAllah setelah ini, aku mampu biayai anak aku sendiri,” tambahnya.

Diketahui SH yang memiliki akun Instagram @bemysushidateee saat ini belum bekerja, karena harus merawat anaknya yang masih bayi di rumah.

“Saya cuman stay di rumah aja untuk bayi.

Nanti kalau sudah bisa ditinggal dan kalau sudah dapat kerjaan,” terangnya.

SH juga mengungkapkan, saat ini suaminya sudah lulus sekolah.

“Sudah lulus sekolah. Saya denger-denger kerja, cuma saya nggak tahu jelas,” jelasnya.

Kini, SH mengaku, keluarga dari suaminya tidak pernah lagi menghubungi dirinya serta menanyakan anaknya.

Bahkan SH mengaku akan mengurus proses perceraian dengan suaminya yang tidak pernah tinggal bersama.

Meski SH tinggal bersama ibu dan adiknya, tapi suaminya tidak pernah menginap dirumahnya.

Terkait viralnya video yang dibuat, SH mengaku tak menyangka.

“Aku nggak nyangka sih akan viral.”

“Biasanya aku suka bikin juga video di TikTok, cuman nggak pernah sampai ditonton berjuta-juta orang,” ungkapnya.

Selanjutnya, setelah melewati kejadian ini, SH ingin membahagiakan sang ibu serta memiliki rumah sendiri dengan sang anak yang saat ini berusia 4 bulan.

======

Banyak yang Belum Tahu, Mengonsumsi Daun Labu Siam Secara Rutin Ternyata Ampuh Mengatasi Beragam Jenis Penyakit, Salah Satunya Mencegah Kejang!

Daun labu siam memang sangat familiar di kalangan ibu-ibu.

Pasalnya, tak sedikit dari mereka yang menyukai daun labu siam untuk dikonsumsi sebagai sayur.

Namun apakah kalian tahu, manfaat dari daun labu siam bagi kesehatan?

Melansir drhealthbenefits.com,” inilah manfaat daun labu siam yang belum banyak diketahui.

1. Kesehatan Mata

Vitamin A yang ada dalam daun labu membantu mencegah degenerasi sebagian bagian mata, yang bagaimanapun akan menurun seiring bertambahnya usia.

Ini dapat memicu kondisi yang dikenal sebagai Degenerasi Makula Terkait Usia (ARMD).

Berbicara tentang kesehatan mata, berikut adalah manfaat lidah buaya untuk kesehatan mata.

2. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Zat besi yang banyak ditemukan dalam daun labu berperan penting dalam memberikan kekuatan pada sistem kekebalan tubuh manusia.

Dengan cara ini, tubuh menjadi mahir untuk melawan berbagai penyakit dan penyakit.

Trombosit merah sangat penting untuk memberikan oksigen ke jaringan, organ, dan sel yang rusak.

Tanpa itu, tidak akan ada hemoglobin dan oksigen.

Siklus perbaikan membutuhkan zat besi untuk terjadi.

3. Menyeimbangkan Hormon

Sayuran ini dikenal memiliki kandungan protein yang tinggi.

Daun labu mengandung jumlah protein yang dibutuhkan untuk keseimbangan hormon.

Ini juga mampu memperbaiki jaringan dan mengatur derajat keasaman sel dan organ tubuh.

Inilah sebabnya mengapa mengkonsumsi daun labu sangat penting.

Karena kandungan proteinnya juga akan membantu dalam pengembangan lebih lanjut sel-sel tubuh serta menggantikan yang rusak di dalam tubuh.

4. Mencegah Kejang

Ini sangat efektif dalam mencegah kejang.

Dalam etnomedis, daun halus dibelah dan dicampur dengan air kelapa dan garam.

Kemudian disimpan dalam wadah untuk pemanfaatan tambahan.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Daun labu mengandung 38 gram vitamin A yang merupakan 5,43 persen dari nilai harian yang disarankan.

Dengan demikian, melahap sumber makanan kaya vitamin A membantu menjaga tubuh terbebas dari radikal bebas dan racun, yang dapat membahayakan kulit.

Ini membantu menjaga kulit tetap halus dan fleksibel dengan menjamin pemeliharaan kelembaban

Sehingga mencegah kekeringan, keratinisasi, dan kondisi kulit seperti psoriasis.

6. Mengobati Diabetes

Hanya seorang penderita diabetes yang menyadari bahwa menderita diabetes itu sangat menyiksa.

Daun labu diketahui memiliki efek hipoglikemik yang membantu dalam mengurangi kadar gula dalam darah, akibatnya memantau diabetes.

Nah, itulah manfaat daun labu untuk kesehatan.

=======

Bisa Bikin Satu Keluarga Sakit-sakitan, Tolong Stop Makan Roti Tawar Setiap Hari, Bahayanya Sampai Merusak Ginjal

Roti tawar adalah pilihan sarapan atau camilan banyak orang.

Roti tawar menjadi menu makan pagi yang paling disukai karena enak, dan serbaguna.

Tapi kalau soal nutrisi, tidak semua jenis roti tawar sama.

Supermarket dipenuhi dengan berbagai pilihan roti yang diolah dengan menggunakan bahan dan teknik berbeda.

Dari semua itu, yang banyak dikonsumsi adalah roti tawar.

Sesekali makan roti tawar termasuk sandwich, croissant, atau kue kering tidak masalah.

Namun, menjadikan roti tawar sebagai bagian dari makanan harian dapat menyebabkan beberapa komplikasi kesehatan, loh.

Dilansir Grid.ID daeri Times of India, perlu kita tahu kalau untuk membuat roti tawar, tepung terigu diputihkan menggunakan bahan kimia berbeda agar tampak putih.

Bahan kimia seperti benzoil peroksida, klorin dioksida, dan kalium bromat ditambahkan ke tepung, diikuti oleh pati halus.

Bahan kimia ini digunakan dalam jumlah kecil dan tidak berbahaya bagi kesehatan.

Mengenai kandungan kalori pada semua jenis roti hampir sama.

Perbedaan terutama pada kandungan nutrisinya.

Sepotong roti tawar mengandung 77 kalori, tetapi indeks glikemiknya tinggi.

Karena roti putih diproses panjang, kandungan nutrisi di dalamnya sangat rendah.

Oleh karena itu, kita tidak dianjurkan makan roti tawar setiap hari.

Ada banyak alasan mengapa roti tawar begitu berbahaya kalau dimakan setiap hari:

1. Meningkatkan kadar gula darah

Roti tawar memiliki indeks glikemik tinggi yang berarti melepaskan glukosa dengan cepat dan meningkatkan kadar gula darah.

Makan roti tawar sangat buruk bagi orang yang menderita diabetes karena fluktuasi kadar gula darah yang tiba-tiba bisa berbahaya.

Glukosa tinggi yang konstan dalam darah dapat membuat tubuh dalam keadaan hiperglikemik.

Kondisi ini dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang serius, seperti penyakit kardiovaskular, kerusakan saraf, dan gagal ginjal.

2. Berat badan naik

Terbuat dari karbohidrat olahan, roti tawar dapat meningkatkan kadar gula dalam darah yang sebagian besar tidak segera digunakan.

Tubuh akhirnya menyimpan semua glukosa ekstra yang ada dalam lemak tubuh, lalu menyebabkan penambahan berat badan.

3. Perubahan suasana hati

Makanan yang terbuat dari roti putih mungkin enak, tapi bisa berdampak negatif pada suasana hati.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa mengonsumsi roti tawar dapat menyebabkan depresi pada wanita di atas 50-an.

Orang tersebut mungkin mengalami perubahan suasana hati, kelelahan, dan gejala depresi lainnya.

Tags: #bahaya makan roti tawar setiap hari #ibu muda tak rela bayinya diminta keluarga suaminya #manfaat konsumsi daun labu siam bagi kesehatan