Waktu di Kamar Mandi Lalu Suami Minta “Itu” ke Istri, Bagaimanakah Hukumnya Dalam Islam?


Apa hukum kalau suami istri melakukan hubungan di kamar mandi? sering melakukan tapi tak mengetahui bagaimana hukumnya, sebenarnya dilarang boleh saja?

Islam sebagai agama yang syamil (universal) merupakan rahmat yang tidak hanya buat umatnya namun juga buat seluruh mankhluk.

Sebagai sebuah rahmat kehidupan yang bisa dinikmati oleh umatnya maka diutuslah Rasulullah Muhammad saw yang menjadi contoh aplikatif realistis seluruh ajaran islam.

Sebagai sebuah contoh sempurna di semua aspek kehidupan maka segala apa pun yang berasal darinya tidaklah lepas dari bimbingan wahyu Robb-nya, sebagaimana firman Allah swt,

وَمَا يَنطِقُ عَنِ الْهَوَىٰ () إِنْ هُوَ إِلَّا وَحْيٌ يُوحَىٰ

”Dan Tiadalah yang diucapkannya itu (Al-Quran) menurut kemauan hawa nafsunya. Ucapannya itu tiada lain hanyalah wahyu yang diwahyukan (kepadanya).” (QS. an-Najm : 3 – 4)

Termasuk yang bersumber dari Rasulullah saw yang sebagian kaum muslimin masih menganggapnya taboo adalah perihal variasi dan seni bercinta. Mereka menganggap hal ini tidak perlu dibahas dan dipelajari karena hal ini sudah menjadi naluri setiap manusia.

Padahal realitanya tidaklah demikian, banyak dari pasangan suami isteri yang tidak merasakan kenikmatan dalam bercinta meskipun hubungan itu sudah sering dilakukan.

Kalaulah setiap pasangan suami isteri menyadari bahwa persetubuhan diantara mereka adalah ibadah, dan pada umumnya ibadah bahwa ia memerlukan ilmu dan pengetahuan sehingga mendapatkan ridho dari Allah swt.

Berhubungan juga ada adabnya, yang mana baik dilakukan, dan yang tidak baik dihindari. Seperti hal kecil ini termasuk terkadang banyak yang menyepelekan.

Sebagai seorang pasangan suami istri tentu saja harus memerhatikan terlebih dahulu adab-adab untuk berhubungan, walau sudah halal melakukannya.

Namun, tetap saja Anda harus tahu aturan-aturannya. Karena sejatinya pernikahan itu ialah ibadah, jangan sampai salah jalan dalam pelaksanaan ibadah tersebut.

Berhubungan bagi pasangan suami istri, seharusnya tidak sekadar menyalurkan nafsu dan hasrat di dalamnya harus mengandung barakah, agar keduanya merasa bahagia.

Dan jika dikaruniai keturunan, maka kelak menjadi anak saleh/ah yang menjadi penyejuk mata dan hati orangtuanya.

Banyak pasangan merasa bosan berji*ma’ di atas ranjang di dalam kamar tidur. Seringkali terbersit pikiran nakal untuk berhubungan bad*an di kamar mandi.

Bagaimana menurut pandangan Islam? Kamar mandi adalah tempat yang disukai setan. Seperti diketahui, setan menyukai segala sesuatu yang kotor dan jorok.

Dan karena kamar mandi yang di dalamnya ada toilet adalah tempat manusia buang hajat, tentulah menjadi tempat ‘kotor’ meskipun secara fisik, kamar mandi tersebut bersih dan wangi.

Sebagian ulama berpendapat makruh, dan sebagian lain menganggapnya kurang beradab walaupun tidak melarang.

Para ulama juga khawatir pasangan suami istri akan lupa membaca doa sebelum berhubungan, pun doa masuk kamar mandi agar terbebas dari gangguan setan. Apalagi, kita dilarang atau dimakruhkan untuk berdzikir saat di kamar mandi.

Nah, semoga kita bisa lebih bijak dalam melakukan segala sesuatu, ada baiknya melakukan sesuatu dengan memperhatikan kebaikannya juga jangan asal untuk memenuhi hasrat saja, semoga bermanfaat.

======

Jika Suami Lakukan 6 Hal Ini, Berarti Kamu Istri Paling Berharga Dalam Hidupnya

Hal terindah yang kita miliki adalah menikah dengan seseorang yang menjadikan kita penting dan merasa beruntung dimiliki olehnya.

Untuk mengetahui apakah kamu sosok yang berarti atau tidak bisa dilihat dari bagaimana cara dia memperlakukanmu. Berikut diantaranya:

1. Selalu Melibatkan Kamu Dalam Setiap Tujuan Hidupmu

Setiap orang pasti memiliki keinginan dan tujuan hidup. Jika kamu dilibatkan dalam tujuan hidupnya itu artinya kamu sangat berarti dan patut juga bersyukur memilikinya.

2. Mengalah dan Penyayang

Tanda bahwa kamu sangat berarti baginya adalah sikap dia yang menunjukkan bahwa dia sangat menyayangimu, selalu mengalah, baginya kebahagiaanmu sangat penting baginya.

3. Cemburu dan Protektif Kepadamu

Tanda bahwa sangat takut kehilanganmu adalah cemburu dan lebih protektif kepada kita. Ia ingin menjagamu dan ingin menghindari apapun yang membuatmu pergi darinya.

4. Dewasa dan Setia

Dia sangat kehilanganmu sehingga ia terus berusaha menjadi yang terbaik untukmu dan selalu berusaha membuatmu merasa nyaman, tidak merasa kekurangan kasih sayang darinya. Dia melakukan yang terbaik untukmu agar tidak kehilanganmu.

5. Kamu Masa Depannya

Dia benar-benar serius kepadamu dan ingin menjadikanmu masa depannya. Ia tidak ingin kehilanganmu karena ia ingin bersamamu selamanya.

6. Didekatkan Dengan Keluarga Juga Sahabat

Dia akan berusaha agar kamu nyaman dan dekat dengan keluarga juga sahabatnya. Karena orang terpentingnya adalah keluarga dan sahabat sehingga kamu

======

Inilah 5 Tips Mengecilkan Paha Tanpa Perlu Usaha Keras, Ibu Rumah Tangga Wajib Coba

anggota tubuh yang satu memang terkadang membuat sebagian wanita menjadi kurang percaya diri. P4ha menjadi bagian yang kadang bikin kita sebagai perempuan tidak percaya diri. Terlebih setelah melahirkan, berat badan jadi naik dan bagian tubuh ikut membesar termasuk p4ha. Ada tidak ya cara mudah untuk mengecilkan p4ha? Jawabannya tentu saja ada! Berikut beberapa trik yang bisa dilakukan untuk mengecilkan p4ha.

1.Jangan lupa sarapan!

Sahabat medianda terkini kedua nutrisi ini akan membantu Ibu lebih cepat kenyang sehingga tidak berpeluang makan makanan tidak sehat hingga waktu makan siang nanti. Selain itu, sarapan tepat akan memberikan energi jika Ibu ingin melakukan olahraga di pagi hari.

2.Mencatat apa yang dimakan

Sepertinya ribet ya, Bu jika harus mencatat apa-apa saja yang kita makan. Namun cara ini sangat tepat untuk mengecilkan p4ha dan menurunkan berat badan.
Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang mencatat makanan mereka selama enam hari dalam seminggu akan sukses menurunkan berat badan dua kali lipat daripada yang mencatat hanya satu sampai dua hari saja.

3.Banyak minum air putih

Saat sedang haus, jangan pilih minuman bersoda atau minuman manis lainnya. Sebaiknya Ibu hanya minum air putih karena nol kalori dan dapat membantu menurunkan berat badan.

Sahabat medianda terkini penelitian yang dilakukan oleh Medical Faculty of Humbdolt University mengungkapkan minum setengah liter air putih dapat meningkatkan metabolisme hingga 24-30%. Artinya, minum 2 liter setiap hari dapat meningkatkan pengeluaran energi hingga 96 kkal per hari.

4.Tidur cukup

Tidak hanya mengontrol pola makan saja, namun Ibu juga harus cukup tidur. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Annals of Internal Medicine mengungkapkan tidur kurang dari tujuh jam per malam dapat mengurangi manfaat diet. Orang yang sedang diet dan kurang tidur mengalami pengurangan 55% dari proses pembakaran lemak dibanding orang yang cukup tidur.

5.Olahraga kardio

Tidak perlu bingung memilih olahraga yang tepat untuk menghilangkan lemak di p4ha. Ibu bisa memilih olahraga kardio seperti bersepda, berlari dan lompat tali. Lakukan olahraga selama 30 menit sampai 60 menit sebanyak lima kali dalam seminggu untuk melihat adanya perbedaan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

======

Ini Yang Akan Anda Rasakan Kalau Minum Air Lemon Di Pagi Hari

Jika selama ini Moms terbiasa minum teh hangat atau kopi panas di pagi hari, sebaiknya mulai sekarang ganti deh minuman pagi Moms dengan air lemon. Mengapa? Karena air lemon hangat yang diminum di pagi hari memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh dibandingkan dengan teh atau kopi. Salah satunya adalah menyegarkan napas. Penasaran dengan manfaat lain dari air lemon? Yuk, ikuti ulasannya berikut ini.

Menurunkan Berat Badan

Ingin langsing? Coba Moms minum air lemon hangat setiap pagi, deh. Tahu nggak sih, Moms? Air lemon mengandung zat polifenol yang dapat membantu menurunkan berat badan. Jadi untuk Moms yang saat ini sedang dalam proses diet, Moms bisa mencoba memasukkan air lemon hangat ke dalam daftar menu program diet Mommies.

Mencegah Sembelit

Punya masalah dengan pencernaan? Air lemon solusinya. Ketika Moms mengalami sembelit, Moms bisa mencoba minum air lemon hangat di pagi hari segera setelah bangun tidur. Hal ini dapat membantu melancarkan pencernaan, sehingga mencegah sembelit. Rasa asam pada air lemon mampu meningkatkan kinerja sistem pencernaan.

Mencegah Batu Ginjal

Nggak cuma bisa membantu proses diet Mommies, ternyata air lemon jika dikonsumsi secara rutin juga bisa mencegah batu ginjal lho, Moms. Karena mencegah dehidrasi, maka Moms terhindar dari batu ginjal. Air lemon mengandung vitamin C yang tinggi dan asam sitrat yang diyakini dapat mencegah batu ginjal.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Jika Moms ingin tahan di berbagai cuaca, Moms wajib minum air lemon hangat di pagi hari. Pasalnya air lemon bisa meningkatkan daya tubuh, lho. Kandungan anti-oksidannya dapat bantu menangkal bahaya radikal bebas.

Mencegah penyakit kardiovaskular dan stroke

Jika manfaat air lemon tidak Moms rasakan sekarang, tapi Moms bisa merasakan manfaat jangka panjangnya. Tahukah, Moms? Air lemon mengandung vitamin C yang tinggi dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit kardiovaskular dan stroke dikemudian hari. Tidak hanya itu, air lemon juga dapat menurunkan tekanan darah.

Nah Moms, itu tadi manfaat air lemon hangat jika rutin diminum setiap pagi. Ingat ya Moms, konsumsi makanan sehat dari sekarang untuk hidup lebih sehat kini dan nanti. Semoga informasi ini bermanfaat, Moms.

Tags: #hal yang dilakukan suami pada istri #hukum melakukan hubungan suami istri di kamar mandi #manfaat minum air lemon dipagi hari #saat istri dianggap paling berharga #suami minta itu di kamar mandi #tips mengecilkan paha