Wanita Paling Bahagia Adalah Wanita yang Dicintai Oleh Lelaki yang Mampu Memahami Kek*rangannya


Katanya, wanita paling bahagia adalah wanita yang dicintai oleh lelaki yang mampu memahami setiap kekurangannya, benar atau tidak sob? (foto cover: ilustrasi)

Sebagian wanita mungkin akan berkata iya, dan sebagiannya lagi mungkin akan berkata “tidak” karena suatu alasan. Tapi faktanya memang demikian, wanita yang selalu bisa mendapatkan perhatian melimpah dari sang suami pasti akan sangat bahagia.

Dihargai, dihormati, dimengerti, dipahami, disayang, dicintai, dan selalu dibutuhkan, siapa sih yang tidak akan senang? Pasti hati wanita akan selalu bergetar dan sangat bersyukur diperlakukan demikian oleh laki-laki yang dicintainya.

Sudah Ada? Jika Belum Maka Nanti Pilihlah yang Memang Sudah Tahu Kekuranganmu

Eits, sudah ada yang mencintai dirimu belum ukhti? Jika belum maka jangan sampai salah pilih ya nanti, pilihlah yang memang sudah tahu kekuranganmu, pilihlah yang mampu menghargai kekuranganmu, dan mau menyempurnakannya dengan kelebihan yang ada daalam dirinya.

Pilihlah yang Tidak Hanya Tahu Kelebihanmu Saja, Tapi Tahu Bagaimana Burukmu Juga

Jangan memilih yang apa-apa selalu memujimu, tanpa tahu kekurangan yang ada dalam dirimu seperti apa. Sebab tidak sedikit laki-laki memang bermulut manis saat masih PDKT, tapi saat sudah menjadi milik dan semua kekuranganmu nampak, maka dia kadang tidak bertanggung jawab dan pergi.

Oleh sebab itu, pilihlah yang tidak hanya tahu kelebihanmu saja, tapi pilihlah dia yang memang sudah tahu burukmu juga, yang tahu kekuranganmu juga. Karena insyaallah saat dia telah menerimamu apa adanya, maka cinta dan kasih sayangnya pun tulus.

Tidak Sedikit Orang yang Menggebu-gebu di Awal, Tapi Setelah Tahu Kekurangannya Dia Pergi Meninggalkan

Karena tidak sedikit orang yang memang hanya menggebu-gebu di awal saja, tapi setelah tahu kekurangannya, setelah tahu keurukannya, maka dengan tidak bersalahnya dia pergi meninggalkan.

Harusnya, jika memang cinta dan sayang, maka seperti apapun yang terjadi pada pasangannya, dia harus mampu berjuang, mampu bersabar, dan mampu berikhlas hati untuk legowo.

Jangan Salah Pilih Ya, Lihatlah Dulu Seperti Apa Akhlaq dan Peribadinya

Jadi jangan salah pilih ya ukhti, jangan hanya melihatnya lewat mata saja, tapi kenali dia lewat hatimu, lihatlah bagaimana akhlaq dan agamanya, karena jika keduanya sudah baik insyaallah dia akan bertanggung kepadamu hingga akhir.

Lihatlah peribadinya, karena harta, rupa, bahkan pendidikan tingginya pun tidak menjamin dia akan memperlakukanmu dengan baik hingga akhir pernikahan. Tapi yang agama dan akhlaqnya sudha terbukti baik, insyaallah dialah yang akan menjaga dan membimbingmu menuju jannah-Nya.

Jangan Asal “Iya” Saja Karena Tampilannya Bagus, Sebab Nyaman Itu Datang Ketika Sikap dan Perilakunya Baik

Lantas ingatkan hatimu, jangan asal “iya” saja saat ada yang mendekat kepadamu karena melihat tampilannya bagus, menarik, dan sangat memukau, karena kadang semua itu hanya tipuan sesaat.

Dan kamu pun harus tahu, bahwasannya nyaman itu tidak datang dari apa yang nampak oleh mata, tapi dirasakan oleh hati. Karenanya, pandai-pandailah menilai sikap dan keperibadiannya, karena nyaman itu datang darinya.

======

11 Manfaat Glutathione bagi Kesehatan Tubuh

Glutathione merupakan antioksidan yang diproduksi secara alami oleh tubuh. Ada banyak manfaat glutathione yang penting bagi kesehatan, di antaranya mencegah kerusakan sel tubuh, memperbaiki sel dan jaringan tubuh yang rusak, serta menunjang sistem kekebalan tubuh.

Glutathione (GSH) diproduksi oleh hati dan sel-sel saraf di otak. Zat yang bersifat antioksidan ini terbentuk dari 3 jenis asam amino, yaitu L-cysteine, glycine, dan L-glutamate. Selain dihasilkan secara alami oleh tubuh, glutathione juga bisa diperoleh dari makanan tertentu atau suplemen.

Inilah 11 Manfaat Glutathione bagi Kesehatan

Glutathione memiliki banyak peran penting dalam menjaga kondisi kesehatan tubuh. Berikut ini adalah beberapa manfaat glutathione tersebut:

1. Meringankan psoriasis

Pada penderita psoriasis, asupan glutathione yang tercukupi, baik dari makanan maupun suplemen, dapat meringankan gejala psoriasis dan mencegahnya kambuh. Hal ini menjadikan glutathione bermanfaat untuk meredakan gejala psoriasis.

2. Melawan radikal bebas

Tingginya jumlah radikal bebas dalam tubuh dapat membuat sel-sel tubuh lebih cepat rusak. Hal ini bisa meningkatkan risiko terjadinya berbagai penyakit, seperti kanker, diabetes, dan rheumatoid arthritis.

Nah, glutathione dapat membantu menangkal dan mengurangi jumlah radikal bebas dalam tubuh, sehingga risiko terkena penyakit tersebut pun berkurang.

3. Menjaga kesehatan jantung

Beberapa riset mengungkapkan bahwa konsumsi suplemen glutathione secara rutin yang disertai pola makan sehat, dalam jangka panjang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat LDL dan mencegah penyumbatan pembuluh darah akibat kolesterol tinggi (aterosklerosis).

Efek ini menjadikan glutathione baik untuk menjaga fungsi dan kesehatan jantung, serta mengurangi risiko terjadinya penyakit kardiovaskular, seperti penyakit jantung dan stroke.

4. Memelihara kesehatan kulit

Agar kulit tampak lebih putih dan cerah, tak sedikit orang yang mengonsumsi suplemen glutathione atau menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung glutathione. Zat ini bahkan kerap digunakan dalam suntik putih. Selain dapat memutihkan kulit, glutathione juga dipercaya bermanfaat untuk mengurangi keriput.

Sayangnya, klaim manfaat glutathione tersebut masih belum bisa dipastikan efektivitasnya. Oleh karena itu, manfaat glutathione untuk kesehatan kulit masih perlu diteliti lebih lanjut.

5. Mencegah kerusakan sel hati

Kekurangan antioksidan, termasuk glutathione, dapat menyebabkan sel hati menjadi lebih cepat rusak. Hal tersebut dapat meningkatkan risiko terjadinya perlemakan hati, baik pada orang yang mengonsumsi alkohol maupun tidak. Rusaknya sel-sel hati juga bisa menyebabkan fungsi organ tersebut terganggu.

Sejauh ini, beberapa riset menyebutkan bahwa pemberian suplemen glutathione bermanfaat untuk melindungi fungsi hati dan menjaga agar sel-sel hati tidak cepat rusak.

Namun, tak hanya dengan mencukupi asupan glutathione, Anda juga perlu menjaga kesehatan dan fungsi hati dengan menjalani gaya hidup sehat, seperti:

  • Berolahraga secara rutin
  • Mengonsumsi makanan bergizi setiap harinya, seperti sayur dan buah
  • Menghentikan kebiasaan merokok dan membatasi konsumsi minuman beralkohol
  • Mendapatkan vaksinasi hepatitis A dan hepatitis B
  • Mempraktikkan seks aman, yaitu dengan menggunakan kondom dan tidak berganti pasangan

6. Meningkatkan efektivitas insulin

Seiring bertambahnya usia, produksi glutathione di dalam tubuh akan berkurang. Hal ini dapat meningkatkan risiko terjadinya resistensi insulin dan diabetes tipe 2. Beberapa studi menunjukkan bahwa glutathione bermanfaat untuk mencegah resistensi insulin dan meningkatkan kinerja insulin dalam mengontrol gula darah.

7. Meningkatkan mobilitas penderita penyakit arteri perifer

Penyakit arteri perifer terjadi ketika pembuluh darah arteri pada kaki atau tangan tersumbat, sehingga aliran darah di bagian tersebut menjadi tidak lancar. Penyakit ini dapat membuat penderitanya sulit bergerak, mati rasa, atau merasa kesakitan saat bergerak.

Beberapa riset menunjukkan bahwa pemberian suplemen glutathione terlihat dapat melancarkan sirkulasi darah sehingga membantu meringankan gejala penyakit arteri perifer.

8. Meringankan gejala penyakit Parkinson

Penyakit Parkinson merupakan penyakit degeneratif yang menyerang otak dan membuat penderitanya dapat mengalami gejala tremor atau tubuh gemetaran, otot kaku, susah berbicara, dan sulit bergerak.

Beberapa riset menunjukkan bahwa kadar glutathione di dalam tubuh penderita penyakit Parkinson biasanya rendah. Oleh karena itu, pemberian suplemen glutathione dipercaya bisa bermanfaat untuk meringankan gejala penyakit Parkinson.

Sayangnya, hingga saat ini, bukti klinis yang menunjukkan efektivitas manfaat glutathione sebagai terapi untuk penyakit Parkinson masih sangat terbatas. Oleh karena itu, masih diperlukan riset lebih lanjut untuk memastikan manfaat glutathione yang satu ini.

9. Mengurangi gejala fibrosis kistik

Fibrosis kistik adalah penyakit akibat kelainan genetik yang menyebabkan lendir kental menumpuk di paru-paru dan sistem pencernaan. Penderita penyakit ini rentan mengalami infeksi paru-paru dan masalah pencernaan. Fibrosis kistik belum dapat diobati, tetapi pengobatan bisa diberikan untuk meredakan gejalanya.

Riset sejauh ini menunjukkan bahwa pemberian glutathione melalui tablet minum atau gas yang dihirup dapat membantu mengencerkan dahak dan lendir pada pasien fibrosis kistik. Pemberian glutathione juga baik untuk meredakan peradangan yang dialami pasien tersebut.

10. Meringankan efek samping kemoterapi pada pasien kanker

Pemberian suplemen glutathione kepada pasien kanker yang menjalani kemoterapi terlihat dapat meringankan efek samping kemoterapi, seperti sariawan dan radang kerongkongan. Manfaat glutathione ini baik untuk mendukung keberhasilan terapi kanker.

11. Meningkatkan daya tahan tubuh

Glutathione juga bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga membuat Anda tidak mudah sakit. Tak hanya pada orang yang sehat, manfaat glutathione ini juga baik untuk mendukung sistem imunitas tubuh pada penderita penyakit tertentu, seperti HIV/AIDS dan kurang gizi.

Glutathione memang dapat diproduksi secara alami oleh tubuh, tetapi zat ini juga terkandung di dalam berbagai jenis makanan, seperti:

  • Daging merah, ayam, dan ikan
  • Telur
  • Susu
  • Buah-buahan, seperti alpukat, jeruk, pepaya, kiwi, dan stroberi
  • Sayuran yang mengandung sulfur, misalnya brokoli, kembang kol, bok choy, bawang putih
  • Kunyit
  • Kacang

Glutathione juga kini banyak tersedia dalam bentuk suplemen. Sebagai antioksidan, manfaat glutathione tentu tidaklah sedikit. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mencukupi asupan glutathione dengan mengonsumsi berbagai makanan sehat di atas.

Namun, jika Anda ingin memperoleh manfaat glutathione melalui pemakaian suplemen, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk menentukan dosis penggunaan suplemen glutathione yang tepat.

Tags: #manfaat glutathione bagi kesehatan #wanita yang paling bahagia