Waspada, Ibu Menyusui Sambil Main HP Bisa Merusak DNA Bayi

436 views


Zaman sosial media seperti sekarang ini hampir semua orang tidak bisa lepas dari yang namanya handphone. Bahkan bagi ibu yang sedang menyusui sekalipun tidak lepas dari yang namanya gadget.

Meski dianggap bisa mengatasi kejenuhan, namun ibu menyusui harus waspada akan bahaya menggunakan HP ketika sedang menysui.Menurut Kateyune Kaeni, saat menyusui sebaiknya ibu meletakan HPnya, karena jika sibuk bermain HP ibu tidak akan tahu apakah si bayi masih lapar, sudah kenyang, atau susah menelan ASI.

Oleh karena itu, ini beberapa alasan lain kenapa ibu menyusui itu dilarang bermain HP:

1. Menghambat Kontak Mata

Penelitian menunjukkan bahwa kontak mata antara ibu dan anak selama 6 bulan pertama sangat penting untuk memperkua ikatan.Juga untuk mengsinkronkan emosi antara ibu dan anak yang bisa meningkatkan keterampilan belajar komunikasi masa depan sang buah hati.

Jika sang ibu terlalu sibuk main HP saat menyusui, maka semua hal diatas tidak akan di dapat. Akibatnya berdapak buruk pada anak ketik sudah besar.

2. Bayi Tidak Mendapatkan Perhatian

Jika bayi sudah terbiasa tidak mendapat perhatian penuh saat menyusu karena ibunya terlalu sibu main HP, maka ketika sudah besar nanti si anak akan cenderung mencari perhatian pada orang lain, bukan pada ibunya sendiri.

3. Risiko Paparan Radiasi

HP berbahaya bagi bayi karena memancarkan radiasi dan bayi bisa menyerap radisiani yang bisa merusak DNA dan sel-sel di otaknya.Akibatnya, bayi bisa terkan kanker serta penyakit lainnya. Karena menurut WHO (World Health Organization), radiasi HP adalah karsinogen kelas 2B yang sama dengan timbal, bahan bakar jet, dan DDT.

Maka dari itu seorang ibu harus menjauhkan handphonenya selama menyusui. Jangan korbankan kesehatan bayi demi kebahagian main HP

======

Minum Air Rebusan Ini Setelah Haid, dan Rasakan Khasiatnya yang Luar Biasa

Rutinitas bulanan (hadi/datang bulan) yang dialami oleh setiap wanita kadang tidak diiringan dengan pembersihan setelah masa haid telah usai, akibatnya banyak wanita yang mudah diserang penyakit.

Ada ramuan alami yang perlu wanita ketahui agar setelah setelah haid tidak punya keluhan dan area kewanitaan bisa jadi bersih.

Berikut ini beberapa ramuan alami yang bisa anda konsumsi dan cara-cara peracikannya:

Jahe (sebesar ibu jari)

Kunyit (sebesar ibu jari)

Serai (2 btg)

Daun Pandan (2 helai)

Madu (sesuai selera)

Air 3 gelas

Tambahan (jika perlu)

Manjakani (1 biji) – utk merapat miss v – (x sesuai utk anak dara)

Rebus semua bahan hingga menjadi 1 cangkir air. Untuk madu ditambahkan ketika hendak diminum. Dan minum saat hangat.

Ingat ya… ini hanya minum sebulan sekali saja setelah datang bulan

Khasiat

  • Membersihkan rahim selepas haid
  • Mengeluarkan angin dalam tubuh
  • Memecahkan lemak-lemak di perut
  • Mengurangkan masalah bau badan

Untuk khasiat terbaik, gunakan madu asli ya

======

Rugilah Jika Anda Buang,Ternyata Kulit Telur Ampuh Usir Tikus Perusak, Kecoa, Semut dan Serangga Lainnya..!!

Apakah taman rumah Anda sedang rusak karena hama? Jika iya, maka Anda perlu mengatasinya. Ada berbagai metode untuk mengendalikan hama di kebun rumah Anda, seperti dengan menggunakan pestisida. Tapi apakah Anda tahu bahwa ada cara alami yang simpel sebagai alternatif mengusir hama?

Ternyata, dengan cangkang/kulit telur, hama di taman rumah Anda bisa berkurang. Untuk itu, jangan buang lagi kulit telur ke tempat sampah, tetapi manfaatkan itu untuk mengendalikan hama pengganggu dan perusak tanaman Anda.

Bahkan selain itu, kulit telur juga bermanfaat sebagai pupuk organik yang mengandung kalsium. Jadi, mulai sekarang simpan kulit telur setelah Anda memakan telur.
Penasaran, bagaimana cara kerjanya? Berikut ini simak tips mengusir hama dengan kulit telur!

1. Keringkan dan Giling Kulit Telur

Pertama biarkan kulit telur kering. Setelah itu, baru Anda giling untuk menghancurkannya menjadi bubuk atau serbuk. Lalu, taburkan bubuk kulit telur itu langsung pada hama yang Anda temui di taman rumah.

2. Jenis Hama Yang Bisa Diusir

Bubuk kulit telur dapat mengusir dan membunuh beberapa jenis hama, seperti siput, keong, mollusca, kutu, dan kumbang. Jika terkena bubuk kulit telur, hama tersebut akan langsung menggeliat. Mereka akan bergerak untuk beberapa waktu, berputar dan berbalik dan akhirnya mereka akan mati.

3. Taburkan Juga pada Daun

Taburkan bubuk kulit telur daun tanaman favorit Anda yang telah rusak diserang hama. Ini juga merupakan salah satu cara menggunakan kulit telur untuk pengendalian hama. Karena hama akan menjauh dari daun tersebut dan membunuh hama lainnya yang menempel di atas daun.

Selain itu, taburkan juga bubuk kulit telur di sekitar permukaan tanah tanaman Anda. Jika terjadi hujan, maka taburi lagi bubuk tersebut untuk mengusir hama menjauh dari tanaman Anda.

======

Bayi Meninggal Gara-gara Asap Rokok , Ini Bahaya Mengerikan Asap Rokok ,Kirim ke semua orang yang kita sayangi, Semoga kita semua bisa selalu hidup sehat.

Dunia maya tengah dihebohkan dengan kabar meninggalnya anak saat prosesi akikah lantaran terkena paparan asap rokok.Selama ini, masyarakat sudah tahu jika asap rokok dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan tertentu.

Asap rokok mengandung sekitar 7.000 bahan kimia yang terdiri dari partikel dan gas.

Lebih dari 50 zat yang terkandung di dalamnya dapat menyebabkan kanker, di mana sisanya dapat mengiritasi semua organ di dalam tubuh termasuk mata, hidung, tenggorokan, dan paru-paru.
Lalu, apa bahaya asap rokok bagi ibu hamil?

Wanita hamil yang menjadi perokok pasif dapat berakibat fatal. Meskipun tidak merokok, berada di lingkungan yang penuh asap rokok masih dapat menimbulkan efek negatif pada tubuh perokok pasif.Asap yang dihembuskan perokok aktif mempunyai efek yang lebih berbahaya dibandingkan asap yang dihirup perkokok aktif itu sendiri.

Asap terbentuk oleh partikel yang sangat kecil sehingga lebih mudah terhirup oleh orang lain di sekitarnya.Bahaya asap rokok yang langsung bisa dirasakan oleh perokok pasif yaitu iritasi mata dan hidung, sakit kepala, sakit tenggorokan, dan batuk.Dalam jangka waktu tertentu, kondisi dapat semakin parah dan menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius, seperti:

Kanker

Perokok pasif juga memiliki potensi terkena kanker seperti perokok aktif.Selain kanker paru-paru, bahaya asap rokok bagi perokok pasif juga membuatnya rentan mengalami berbagai macam kanker, seperti kanker laring, kanker tenggorokan, kanker hidung, kanker otak, kanker kandung kemih, kanker payudara, kanker rektum, dan kanker lambung.

Asap rokok bahkan menjadi satu dari sekian banyak penyebab kanker pada manusia, bahkan asap rokok yang dihirup perokok pasif menjadi penyebab utama kanker paru-paru pada orang bukan perokok.

Risiko kanker paru meningkat hingga 20-30 persen pada orang-orang yang tidak merokok tapi selalu dikelilingi oleh asap rokok, dibanding orang tidak merokok yang tidak terkena paparan asap.

Penyakit jantung

Selain kanker, perokok pasif juga sama berisiko terkena penyakit jantung seperti perokok aktif.Meski tak pernah merokok sebelumnya, perokok pasif dapat mengalami peningkatan risiko penyakit jantung hingga sekitar 25-30 persen.

Kepulan asap rokok yang terhirup akan masuk ke dalam darah dan memengaruhi lapisan dinding pembuluh darah sehingga darah mengental dan lebih mudah membeku.
Akibatnya, aliran darah jadi terhambat.

Karbon monoksida dari asap rokok kemudian mengikat oksigen dalam darah, sehingga mengurangi aliran oksigen pada jantung dan otot.Dengan berkurangnya oksigen, kerusakan jangka pendek atau permanen pada jantung dan jaringannya bisa lebih mudah terjadi.Dalam jangka waktu tertentu, perokok pasif akan memiliki penumpukan lemak pada dinding pembuluh darah yang akhirnya mengeras menjadi plak.Penyempitan pembuluh darah atau aterosklerosis dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Membahayakan kehamilan

Terlalu sering menghirup asap rokok selama hamil sangat berbahaya untuk janin di dalam kandungan.Menjadi perokok pasif saat hamil sangat bahaya karena asap rokok dapat membawa banyak masalah bagi bayi dan ibu, seperti keguguran, kelahiran prematur, kehamilan ektopik, hingga kelahiran mati.

Masalah pernapasan

Ibu hamil yang sering terpapar asap rokok dapat menyebabkan pengembangan abnormal pada sistem pernapasan janin.Bayi yang lahir dari ibu yang menjadi perokok pasif dapat mengembangkan kesulitan bernapas dan memiliki kesempatan tinggi mengembangkan asma di masa depan.

Mutasi ini cenderung memiliki dampak seumur hidup dalam bentuk cacat lahir yang serius dan tidak dapat diobati.selain berbahaya bagi ibu hamil, perokok pasif terancam mengalami masalah kesuburan. Wanita yang terpapar asap rokok terlalu banyak, dapat sulit hamil.

Diduga kuat, hal tersebut dipicu keberadaan tembakau dan zat lain dalam rokok, di mana membuat kekacauan kadar hormon dalam tubuh.Disarankan, sebisa mungkin seseorang yang merencanakan kehamilan untuk menghindari paparan asap rokok.

Tags: #air rebusan berkhasiat untuk orang haid #bahaya asap rokok bagi bayi #cara ampuh basmi tikus tanpa racun dan jebakan #waspada ibu menyusui sambil main HP