Yang Akan Terjadi Jika Anda Mengkonsumsi Putih Telur Setiap Hari

548 views


Menurut Penelitian yang dilaksanakan di Pennington Biomedical Research Center membuktikan bahwa, obyek penelitian yang mengonsumsi dua putih telur setiap pagi berat badannya berkurang hingga 65%, dan merasa lebih berenergi daripada mereka yang hanya mengonsumsi roti biasa. Selain itu beberapa manfaat lain putih telur yang bisa anda dapatkan adalah sebagai berikut :

[1.] Putih telur juga bisa digunakan untuk membantu menyembuhkan luka bakar. Caranya putih telur cukup dioleskan ke area tubuh yang kena panas/terbakar, kemudian hanya tunggu sampai kering.

[2.] Putih telur mengandung banyak nutrisi penting lainnya, seperti potasium, kalsium, fosfor dan seng. Protein alami dari putih telur ini juga baik untuk menghasilkan asam amino, yang berguna untuk pembentukan otot.

[3.] Satu butir telur yang berukuran besar hanya mengandung 71 kalori . Menurut data Self Nutrition, jika Anda membuang kuningnya, maka Anda sudah membuang 55 kalori dari sebutir telur. Hal itu berarti, putih telurnya saja hanya memberikan Anda 16 kalori.

[4.] Putih telur mengandung 1,3 mcg folat, 6,6 mcg selenium, 2,3 mg kalsium, 3,6 mg magnesium, dan 4,9 mg fosfor. Semua kandungan ini sangat berguna untuk pembentukan tulang dan mencegah osteoporosis.

Terimakasih telah berkunjung, jangan lupa untuk selalu share di media sosial anda. Jazakumullahu khair.

3 Ramuan Alami Ini Ampuh Jadi Obat Untuk Lidah Mati Rasa

Mengalami lidah mati rasa tentu tak nyaman, apalagi gejala ini juga menjadi salah satu indikasi paparan Covid-19. Ada banyak ramuan herbal yang bisa diandalkan untuk mengobatinya.
Lidah mati rasa saat mengalami flu ternyata dianggap wajar. Keadaan ini akan berlangsung selama beberapa hari dan secara alami bisa sembuh dengan sendirinya. Tapi keadaan ini tentu membuat tak nyaman, apalagi jika tak bisa merasakan makanan dan minuman enak.

Tak perlu terburu-buru mengonsumsi obat kimia, jika gejalanya tidak parah maka bisa diredakan dengan racikan obat herbal. Kamu cukup mengandalkan beberapa bahan yang sebenarnya mudah ditemui.

1. Bawang putih dan air hangat

Jika mengalami hidung tersumbat, ramuan bawang putih juga membantu melegakan aliran pernapasan sehingga kamu bisa bernapas dengan lega. Untuk membuat racikan bawang putih ini juga sangat mudah.Secara alami bawang putih mengandung zat antimikroba sekaligus anti-inflamasi. Mengonsumsi bawang putih bukan hanya bisa memulihkan fungsi indera perasa tapi juga meredakan hidung tersumbat karena flu.

Ambil segelas air panas lalu tambahkan 2-3 butir bawang putih yang sudah dicincang. Diamkan beberapa menit lalu saring. Minum airnya dua kali dalam sehari dan rasakan khasiatnya. Bawang putih ini tidak menyebabkan efek negatif, jadi bisa dikonsumsi siapapun.

Dilansir dari Healthline, sebuah penelitian menunjukkan bahwa bawang putih dapat membantu melawan masuk angin dan flu. Bumbu dapur ini dapat mengurangi berbagai resiko paparan penyakit dan membantu proses pemulihan lebih cepat. Untuk memaksimalkan manfaat ini, sebaiknya konsumsi bawang putih mentah atau ekstrak bawang putih tua.

2. Teh jahe

Jahe sudah lama dikenal sebagai rimpang yang kaya khasiat. Selain itu, rasa jahe yang enak dan menyegarkan juga menjadikan jahe kerap ditambahkan dalam minuman. Sebut saja misalnya susu jahe, teh jahe dan juga wedang jahe.

Dilansir dari Medical News Today (20/1) untuk mengobati rasa kebas di lidah dan indera penciuman, kamu bisa mengonsumsi teh jahe. Aroma jahe yang kuat membantu merangsang indera penciuman, sementara rasanya yang pedas segar juga membuat lidah perlahan bisa kembali berfungsi normal.

Kamu bisa membuat racikan teh jahe, caranya dengan merebus jahe yang sudah dimemarkan lalu gunakan airnya untuk menyeduh teh. Untuk rasa yang lebih nikmat, kamu bisa menambahkan madu.

Konsumsi teh jahe ini di pagi hari, selain menyegarkan juga bisa membuat tubuh tetap bugar. Atau kamu juga bisa memotong jahe menjadi kecil-kecil lalu campurkan dengan teh dan sereh.

3. Lemon madu

Selain kandungan vitamin C yang tinggi, lemon juga mengandung antioksidan dan antibakteri. Konsumsi lemon secara rutib membantu mengobati infeksi pada saluran pernapasan termasuk hidung dan mulut.

Rasa dan aroma lemon yang segar membantu merangsang indera penciuman dan perasa. Lemon juga mengandung minyak atsiri yang harumnya menenangkan.

Cobalah konsumsi segelas campuran air hangat, lemon dan madu. Aduk rata lalu nikmati selagi hangat. Lemon madu ini bisa dikonsumsi di pagi, siang maupun malam hari. Selain melegakan saluran pernapasan, ramuan ini juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Lemon juga tinggi kalium, yakni mineral penting yang membantu fungsi ginjal secara maksimal dan berperan mengatur tekanan darah. Ketika ginjal berfungsi dengan baik maka racun dalam tubuh bisa dibuang secara maksimal dan menjaga tubuh dari berbagai penyakit

Tak Cuma Skincare Mahal, Air Beras pun Bisa Hilangkan Jerawat hingga Mengencangkan Kulit Wajah

Air beras juga memiliki manfaat tak terduga untuk wajah.

Jadi, ketika mencuci beras airnya jangan dibuang begitu saja, ya!

Banyak yang bisa kita dilakukan dengan air beras.

Bahkan, jika rutin memanfaatkan air beras Anda bisa merasakan perubahannya hanya dalam satu minggu.

dari medicalnewstoday, air beras mengandung banyak vitamin dan mineral seperti asam amino, vitamin B, vitamin E, mineral, dan antioksidan.

Lalu, apa saja ya manfaat air beras untuk kulit wajah? Yuk simak!

1. Menyamarkan noda di wajah

Manfaat tak terduga dari air beras yang pertama sangat berguna untuk Anda yang memiliki noda hitam di wajah, seperti flek hitam dan bekas jerawat.

Anda hanya perlu menambahkan sejumput kunyit ke air beras sebelum membilas wajah.

Kemudian, rasakan manfaatnya setelahnya.

2. Menghilangkan jerawat dan menurunkan produksi jerawat

Jerawat membuat perempuan menjadi tidak percaya diri.

Apalagi jika jerawat muncul di bagian wajah.

Untuk menghilangkannya, gunakan air beras.

Namun jangan menggunakan air beras terlalu sering, sebab bisa membuat kulit menjadi kering.

3. Memulihkan kulit yang terbakar akibat terpapar sinar matahari

Kulit belang dan terbakar karena paparan sinar matahari dapat hilang dengan air beras.

Rendam kapas ke dalam air dan gosok perlahan ke tubuh Anda selama 20 menit.

Jika sudah, rasakan hasilnya setelahnya.

4. Mengencangkan kulit

Setiap perempuan pasti ingin memiliki kulit yang kencang.

Bahkan sebagian diantara Anda, mungkin pernah melakukan perawatan untuk mengencangkan kulit di klinik kecantikan.

Tetapi, membuat kulit yang kendur kembali kencang bisa menggunakan air beras.

Cara ini efektif untuk perempuan yang telah kehilangan berat badan dan ingin mengencangkan kulitnya kembali.

5. Mengurangi keriput

Saat usia tak lagi muda, pastinya akan muncul berbagai permasalahan kulit.

Yang cukup jelas terlihat ialah munculnya keriput yang timbul di sudut mata.

Untuk mengurangi keriput di wajah, Anda bisa menggunakan air yang berasal dari nasi rebus.

Jika Ingin Memiliki Anak Kembar, Konsumsi 4 Makanan Ini

Kehamilan adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh pasangan yang sudah menikah. Ada sebagian pasangan yang menginginkan anak kembar namun hal tersebut tidak mudah.

Karena hal tersebut dipengaruhi oleh keturunan, akan tetapi bukan hanya dipengaruhi oleh keturunan tapi juga bisa didapatkan dengan usaha salah satunya mengkonsumsi 4 makanan ini.

1. Konsumsi Kentang dan Ubi
Untuk mendapatkan anak kembar kamu bisa mengkonsumsi kentang dan ubi. Karena kedua makanan ini bisa meningkatkan produksi hormon didalam tubuh.

Mampu merangsang sel telur untuk berbuah lebih cepat serta lebih dari satu telur. Kemungkinanya sangat besar untuk mendapatkan anak kembar dibadning dengan ibu yang tidak mengkonsumsi.

2. Rajin Minum Sus Sapi
Penelitian yang dilakukan oleh dokter medis pada perempuan hamil dan beberapa kelahiran, yang sering mengkonsumsi susu sapi memiliki peluang lima kali lebih tinggi untuk memiliki anak kembar.

3. Brokoli
Broloki mengandung karbohidrat komplek yang baik untuk merangsang dan meningkatkan ovulasi. Kamu juga tidak perlu khawatir karena brokoli tidak akan meningkatkan kadar insulin.

4. Bayam
Bayam mengandung asam folat tinggi, asam folat bisa berpengaruh dalam meningkatkan sel telur. Jika ingin memiliki anak kembar jadikan dafter menu harian.

Tags: #manfaat mengkonsumsi putih telur setiap hari #mengencangkan kulit wajah dengan cara alami #menghilangkan jerawat dengan cara alami #ramuan obat untuk lidah mati rasa #resep punya anak kembar